Google
 

Friday, April 27, 2007

Memasukkan Counter ke Blog.

Suatu kali mungkin kita ingin tahu berapa orang yang telah mengunjungi Blog kita, ini penting loh ibarat kita punya usaha kita harus tahu berapa orang yang udah mampir ke toko kita gitu kira2, kalau blog anda gak ada pengunjungnya, berarti blog anda kurang optimal, dan untuk mengoptimalkan blog anda adalah dengan............., OOops ini nanti baru kita bahas ya! he he.......~_^.
Dan cara untuk mengetahui berapa orang yang telah mengunjugi blog kita adalah dengan meletakkan widget counter ke Blog kita seperti yang disebelah kiri Blog ini.
Sebenarnya banyak sekali penyedia counter gratis seperti ini di Internet, tapi saya menunjukkan 3 web site yang saya rasa caranya gampang dan simple hanya dengan Sign Up (daftar) memasukkan alamat Email kita dan Alamat URL kita kemudian pilih bentuk counter yang kita suka copy codenya masukkan ke template kita, pilih HTML kemudian di Paste sudah selesai.
Kita tinggal meletakkan di tempat yang kita inginkan.
Okey untuk mengambil codenya anda boleh segera kunjungi salah satu website ini:

1. ShinyStat.com
kelebihannya banyak pilihan type dan warna bahkan ada fitur Online untuk melihat berapa orang yang sedang mengunjugi Blog kita, pilih Shinystat Free untuk Sign Up gratis.

2. EasyHitCounter.com
kelebihannya kita bisa memasukkan berapa jumlah yang kita inginkan untuk pertama kali mulai. (Untuk anda yang Blognya sudah memasang Adsense jangan memasukkan angka ya! Mulai saja dari 00 kalau tidak nanti akibatnya saya gak tanggung, kalo Adsense anda kena Banned atau dapat surat cinta dari Google)^_~.

3. FooCounter.com
Banyak pilihan bentuk dan tipe font pada angkanya, bahkan ada angka Mandarin
Banyak bentuk yang unik.
Okey jika ada yang tidak mengerti boleh isi comment disini, atau silahkan tulis pesan dan kesan anda di Shoutbox.

No comments: